Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), STIBA Makassar melalui pusat penjaminan mutunya melaksanakan workshop penyusunan dokumen dan implementasi SPMI pada hari Selasa dan Rabu tanggal 21-22 Rabiul Awal 1441 H/ 19-20 November 2019 M bertempat di Hotel Tree Makassar.
Dalam sambutan ketua STIBA pada pembukaan Kegiatan Workshop ini, Ketua STIBA kembali menegaskan bahwa unsur pimpinan akan senantiasa mendukung upaya peningkatan kualitas mutu STIBA dalam upaya peningkatan reakreditasi prodi dan institusi, tentu dengan harapan bahwa STIBA akan semakin profesional dalam kerja-kerjanya dalam implementasi Tri Dharma PT.

Kegiatan yang diperuntukkan khusus kepada unsur pimpinan dan kabag. setiap bagian ini, pada hari pertama dijelaskan tentang materi manual dan kebijakan SPMI disertai praktik penyusunan manual dan kebijakan standar dikti setiap bagian di STIBA dalam upaya melampaui 24 standar nasional. Pada hari kedua, materi bertajuk penyusunan formulir SPMI dan sosialisasi penyusunan laporan evaluasi diri (LED PT) merujuk ke instrumen terbaru BAN PT dengan 24 kriteria yang dilanjutkan dengan praktik, hadir sebagai pemateri ust. Sofyan Nur, Lc., M.A.g. dan ust. Ihwan Wahid, S.Pd.I., M.E. yang keduanya telah memiliki sertifikat auditor dari Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti.

Dalam penutupan kegiatan ini, ketua PPM STIBA berharap kepada seluruh peserta untuk menyelesaikan penyusunan dan penyempurnaan dokumen standar dikti sesuai bagian masing-masing disertai penyusunan LED untuk semester ganjil 20191.

(AF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *